Banjir bandang landa Aceh Selatan

banjir bandang melanda ada besar kecamatan selama kabupaten aceh selatan oleh karenanya ribuan penduduk mengungsi ke sejumlah tempat penampungan tetapi.

wakil bupati aceh selatan kamarsyah yang dihubungi diantara dari banda aceh, sabtu, menjelaskan banjir melanda hampir seluruh kecamatan sesudah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut dalam pilihan hari ini.

masyarakat sudah mengungsi pada tempat-tempat dan lebih aman, sekalipun di pilihan web airnya mulai surut. yang dibutuhkan ketika ini adalah tenda untuk pengungsian, ujarnya.

aceh selatan melalui 18 kecamatan adalah salah Salah satu daerah penghasil komoditas pala selama aceh, serta sebagian wilayahnya masuk pada kawasan ekosistem leuser.

Informasi Lainnya:

kamarsyah menyebutkan, dua kecamatan yaitu trumon serta kluet raya merupakan kawasan terparah akibat banjir bandang dan menerjang kawasan pesisir barat juga selatan aceh.

namun, sejauh ini belum ada laporan perihal korban jiwa akibat bencana banjir pada aceh selatan.

wakil bupati, mengajarkan pemerintah bersama instansi mengenai dan bagian keamanan lain selalu melakukan upaya santunan supaya korban banjir.