MPR usul materi 4 pilar masuk kurikulum pendidikan

mpr ri telah memberi usul supaya empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (pancasila, uud 1945 negara republik indonesia, nkri serta bhinneka tunggal ika) dimasukkan selama kurikulum pendidikan nasional.

kita telah menyewa pada menteri studi dan kebudayaan agar materi 4 pilar masuk kurikulum studi, dan tersebut telah disanggupi oleh mendikbud juga dijanjikan mau dalam mata pelajaran khusus pancasila, kata ketua fraksi partai kebangkitan (pkb) mpr ri, lukman edy, usai menyampaikan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa serta bernegara selama gedung dakwah muhammadiyah, padang, sumatera barat, rabu.

dia menyampaikan, sosialisasi 4 pilar itu seharusnya diselenggarakan oleh lembaga dan tidak salah semisal lembaga pendidikan. bukan diselenggarakan oleh lembaga politik semisal mpr ri. yang tidak keliru merupakan lembaga pendidikan.

calon gubernur riau itu menambahkan, pada belum ada ketentuan dari pemerintah soal pelaksana sosialisasi 4 pilar itu, dengan begini mpr ri yang ingin menggarap.

Informasi Lainnya:

usulan untuk 4 pilar itu masuk dalam kurikulum studi nasional bermula daripada keprihatinan kepada generasi muda karena tidak memahami fungsi dan tugas daripada lembaga negara.

dengan keberadaan pemahaman perihal 4 pilar dari dini, diharapkan generasi muda bisa mengerti tentang masalah bangsa oleh karenanya bisa mengatasinya dengan bagus, kata politisi pkb tersebut.

dalam sosialisasi itu, lukman edy menantang mahasiswa serta siswa sma dan hadir supaya menyebutkan tugas dan fungsi tiap-tiap lembaga negara seperti bpk, ma, ky, dpr, mpr, dpd.

dari bagaimana yang didapatkan, banyak kesan, mahasiswa maupun siswa tidak paham dengan fungsi dan tugas tiap-tiap lembaga. aku merasa prihatin, pungkasnya.