Panglima TNI prihatin insiden Karangteko

panglima tni laksamana agus suhartono prihatin juga mengatakan duka mendalam atas insiden meninggalnya dua warga dan mencari selongsong peluru pada sekitar lokasi dan dimanfaatkan pelatihan gabungan tni pada karangteko, asem bagus, situbondo.

saya prihatin juga mengatakan duka cita terhadap keluarga yang disisakan, kata panglima tni dalam sukapura, kabupaten probolinggo pada sela-sela mendampingi kunjungan kerja presiden susilo bambang yudhoyono selama taman nasional bromo tengger semeru, sabtu.

laksamana agus suhartono menyatakan, tni telah mendatangi rumah duka dan membantu mengurus pemakaman kedua korban meninggal itu.

ia menunjukan lima masyarakat desa pada kurang lebih lokasi latihan membeli selongsong peluru bekas dimanfaatkan latihan juga mendapatkan bom dan adalah salah Satu alutsista f16 dan tak meledak ketika pelatihan berlangsung.

Informasi Lainnya:

mereka mendapatkan Salah satu bom tak meledak mereka menjalankan melalui palu, tutur agus.

mengenai pengamanan pasca-latihan, panglima tni menungkapkan, pihaknya selalu menungkapkan sosialisasi pada masyarakat supaya tak mendekat maupun masuk ke lokasi pelatihan sebelum dinyatakan tidak berbahaya setelah disisir oleh tim dari tni.

dari lima masyarakat tersebut, korban meninggal tercatat dua orang tetapi tiga yang lain luka-luka. saat ini yang luka-luka sudah mencari pemeliharaan serta diperbolehkan pulang.