Polisi temukan bahan-bahan bom

tim gabungan daripada densus 88, inafis polda Jawa Barat, juga satreskrim polrestabes bandung berhasil menemukan unsur-unsur untuk membeli bom, di antaranya serbuk amunisi, dalam rumah kos di kota bandung, jawa barat.

selain serbuk amunisi, polisi dan mendapatkan lima butir amunisi 9 milimeter, 15 butir amunisi spesial, pemicu serta switching serta senjata laras lama us karabian dan peredam senapan dan biasa dimanfaatkan para sniper.

kapolrestabes bandung, kombes pol. abdulrakman baso, kamis mengatakan, ditemukannya 20 butir amunisi us karabian yang telah digergaji dan diambil serbuknya juga alat pemicu menunjukkan kiranya pelaku memang berniat merangkai bom.

tim tak mendapatkan bom aktif namun cuma unsur-unsur pembuat bom serta mau diolah lebih lanjut dengan tim inafis labfor mabes polri dan disinergiskan dengan polrestabes bandung, tegasnya.

Informasi Lainnya:

terkait melalui identitas terduga teroris yang tinggal selama objek wisata penggeledahan ini, abdul mengajarkan berdasarkan keterangan ketua rt dan pemilik kos, terduga teroris ini bernama tedi, berusia kurang lebih 40 tahun, bertubuh kurus serta ramping dan berambut pendek.

terduga tedi yang berdasarkan kartu tanda masyarakat (ktp) berdomisili dalam bandung ini masih berkaitan dengan jaringan cigondewah yang ditangkap pada margaasih kabupaten bandung rabu 2012, katanya.

pihaknya, lanjut abdul, memasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut web kejadian perkara (tkp). manakala telah selesai dengan demikian mau diserahkan kepada pemiliknya yakni haji ismaya, katanya.

penggeledahan lokasi di jalan arum sari vii nomor 21 rt 05 rw 12 kelurahan babakan sari kecamatan kiaracondong kota bandung hari ini diselenggarakan sejak pukul 15.35 dan berakhir jam 19.15.