Antisipasi kecurangan UN, guru periksa tas siswa

antisipasi kemungkinan kecurangan ujian nasional yang dilakukan siswa, kaum guru dalam kota binjai, sumatera utara, memeriksa tas maupun alat komunikasi audien.

kita menggarap antisipasi terhadap tas para siswa dan memenuhi ujian nasional, tutur kepala sekolah sma negeri tujuh kota binjai, khaidir nasution pada binjai, senin.

sebelumnya kaum siswa melaksanakan apel pagi, selama halaman sekolah serta diberikan pengarahan, usai tersebut mereka masuk ke ruangan sekolah, katanya.

seluruh siswa sebelum masuk ke ruangan diminta supaya mempunyai tas serta alat komunikasi di luar ruang kelas.

Informasi Lainnya:

sementara siswa yang baru membawa alat komunikasi ke pada ruang kelas juga diminta meletakkan alat komunikasinya pada meja pengawas ujian nasional.

khaidir serta menyampaikan bahwa agar lembaran soal ujian terdapat kekurangan terutama agar ujian ipa, rata-rata ada enam lembar soal ujian dan masih kurang, makanya pelaksanaan ujian harus ditunda.

selain itu bagian sekolah maupun panitia mesti menanti bagian keamanan supaya mampu menambah angka soal dan kurang dan pelaksaan ujian nasional bisa disegerakan, ujarnya.

ujian nasional supaya kota binjai diikuti 6.401 peserta, melalui rincian sma sebanyak 2.912 siswa, smk 3.141 siswa serta ma diikuti 348 siswa, dan dilaksanakan dalam 49 sekolah yang banyak selama kota binjai.

sementara itu salah asli siswa sma taman siswa kota binjai fauzan yang ditemui mengajarkan, selama sekolahnya ada 69 siswa jurusan ips dan tak mampu memenuhi ujian nasional.

kami masih menanti lembar soal ujian nasional bidang pendidikan bahasa indonesia, katanya

secara terpisah kepala sekolah sma taman siswa, ki raharjo menyatakan, pihak sekolah belum berani memutuskan apakah siswa peserta ujian mau dipulangkan atau memenuhi ujian susulan.

kita baru menanti keputusan daripada dinas pendidikan mengenai adanya kekurangan soal ujian nasional bidang studi bahasa indonesia ini, ujarnya.