Ketinggian banjir di Demak bertambah

ketinggian genangan banjir yang melanda sederat desa pada kabupaten demak, jawa sedang, tambah bertambah, makanya warga yang mengungsi juga bertambah.

menurut sekretaris badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten demak, joko sari dalam demak, kamis, ketinggian genangan banjir di pilihan desa yang dilanda banjir, semisal di kecamatan wedung serta mijen sudah bertambah hingga pilihan centimeter.

ketinggian genangan air selama pilihan lokasi, katanya, telah bervariasi sampai lebih daripada Salah satu meter. jebolnya tanggul sungai wulan pada desa mijen, kecamatan mijen, mengakibatkan banjir melanda tujuh desa.

sebanyak tujuh desa itu, yaitu mijen, jleper, ngelo kulon, pecuk, dan pasir (kecamatan mijen) serta jetak dan jungsemi (kecamatan wedung).

sebetulnya, tutur dia, penduduk desa jetak juga jungsemi dan mengungsi tidak ada, tapi kemudian bertambah setelah ketinggian genangan serta meningkat.

Informasi Lainnya:

pihaknya berupaya mengikuti pemakaian logistik kaum pengungsi itu, sedangkan sebelumnya telah dikirim bantuan logistik ke sejumlah tujuan pengungsian.

bantuan logistik, katanya, tidak cuma berasal daripada bpbd demak, melainkan bpbd jateng, dinsos demak, pmi, juga pihak swasta. sebelumnya, kata dia, dikirimkan pula beras sebanyak dua ton.

jumlah personel bpbd demak dan diterjunkan, katanya, 31 pihak, sebanyak 19 pihak selama antaranya adalah pns juga 12 lainnya anggota satuan tugas.

semua personel bpbd demak memang diterjunkan, karena mempunyai fungsi komando, katanya.

ia menjelaskan dalam penanganan banjir itu dibutuhkan bantuan berasal dari instansi lain, seperti kepolisian, tni, dan pmi.

camat mijen sugiyarto membenarkan bahwa ketinggian genangan banjir pada beberapa desa memang meningkat, sementara penduduk desa pecuk dan sebelumnya tak mengungsi, ketika ini ikut mengungsi ke tetangga yang belum tergenang banjir.

jumlah keluarga selama desa itu, katanya, mencapai 552 keluarga, sementara warga dan mengungsi supaya akan tetapi masih ada kecil.