Jokowi hadiri perayaan HUT Kopassus ke-61

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun (hut) komando pasukan khusus (kopassus) ke-61 di balai komando, makopassus, cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi mengaku bangga atas semua prestasi yang sudah diraih oleh pasukan baret merah tersebut, termasuk salah satunya masuk di jajaran tiga satuan komando terbaik selama dunia.

saya sangat bangga dengan kopassus, apalagi manakala melihat penampilan kopassus pada panggung tadi, rasanya pantas apabila mereka masuk ke di tiga besar satuan komando paling pas pada dunia, papar jokowi dalam cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menilai kinerja kopassus sejauh ini sudah lumayan profesional. disamping itu, jokowi serta menyatakan tak meragukan profesionalitas juga kredibilitas kopassus.

Informasi Lainnya:

saya tak terbatas pun merasa ragu melalui kredibilitas kopassus sebab di ini dan saya pilih mereka telah berusaha dengan lumayan profesional, ujar jokowi.

sementara itu, dalam kesempatan dan sama, komandan jenderal (danjen) kopassus mayor jenderal agus sutomo mengatakan keberadaan kopassus merupakan salah Satu langkah awal atas masalah keamanan selama indonesia.

sebagai pihak daripada tentara nasional indonesia (tni), tugas pokok kami adalah menegakkan kedaulatan negara dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia (nkri). kopassus adalah aset negara serta milik rakyat indonesia, ungkap agus.

dalam perayaan itu, sejumlah atraksi bela diri ditunjukkan oleh pasukan baret merah tersebut, diantaranya mematahkan besi melalui paha dan memecahkan tumpukan beton melalui kepala.