Peristiwa Yasukuni batalkan kunjungan menteri Korea Selatan ke Jepang

menteri luar negeri korea selatan, yun byung-se, sudah membatalkan lawatan ke jepang setelah perdana menteri jepang, shinzo abe, mengirim sesaji ke kuil yasukuni, kuil lambang militerisme jepang.

kantor berita korea selatan, yonhap, menyatakan, abe, asli nasionalis dan blak-blakan, dalam minggu 2012, mengirimkan sesaji untuk upacara pada pohon pinus kuil yasukuni. abe tak mengunjungi kuil itu namun dua pihak menteri serta wakil kepala kabinet mengunjungi yasukuni akhir pekan kemarin.

kunjungan pejabat terjamin jepang ke yasukuni terus mencari marah korban serangan jepang selama waktu perang, tergolong china dan korea selatan.

kuil yasukini bagi jepang dan merupakan tempat penghormatan terhadap 14 petinggi juga sederat orang yang gugur dalam perang, namun dengan negara tetangga mereka dianggap dibuat penjahat perang. jepang sudah menganeksasi semenanjung korea serta manchuria selama china pasca perang dunia i.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat korea selatan menyampaikan pada yonhap kiranya semula yun hendak membahas arah hubungan bilateral jepang-korea selatan selama rencana lawatannya ke jepang.

namun melalui keadaan semisal ini, pada posisi kami akan besar agar menggarap dialog yang produktif, dan yun menentukan supaya tak pergi ke jepang kali ini, papar pejabat tersebut, yang menolak disebut namanya.