Wayang hingga patung Asmat dipamerkan di Milan

ratusan benda seni dan sudah mendapatkan pengakuan unesco untuk warisan budaya dunia dipamerkan dalam museum etnografi milan sejak 20 april sampai 15 juli.

pensosbud kbri roma arindya anindita pada diantara mengemukakan benda-benda seni tersebut terdiri dari wayang kecantikan juga wayang golek, keris daripada berbagai daerah di indonesia, kain batik dan tenun ikat, patung asmat serta benda-benda seni yang lain.

ia menyatakan kiranya di acara pembukaan wakil kepala perwakilan republik indonesia pada roma priyo iswanto mengatakan penghargaan yang tinggi atas kesediaan dan kreativitas kolektor agar memamerkan benda-benda seni indonesia,

ia menyatakan acara pembukaan pameran benda-benda seni indonesia yang tidak ternilai harganya tersebut dikuti lebih dari 300 pengunjung memadati museum etnografi milan.

Informasi Lainnya:

pameran yang bertema nusantara: lima kisah indonesia itu diselenggarakan atas kerja sama kedutaan sulit republik indonesia pada roma dan lima orang kolektor benda-benda seni indonesia di milan juga museum etnografi milan.

di antara ratusan benda seni itu, keris juga patung asmat setinggi hampir tiga meter adalah yang paling menyedot fokus pengunjung, katanya.

salah betul kolektor, mariangela fardella, dari tahun 1951 sering berkelana pada indonesia.

ia pun mengemukakan kiranya momen penyelenggaraan pameran ini amat tidak salah dalam mana indonesia sedang tumbuh ternyata belum dikenal banyak dengan penduduk italia.