BPBD: korban banjir di Pamekasan 1.800 KK

korban banjir dalam pamekasan, jawa timur, jumat, sebanyak 1.800 kepala keluarga, tutur kepala badan penanggulangan bencana daerah setempat, iskandar.

ini menurut pendataan dan diselenggarakan petugas lapangan hingga malam ini, kata iskandar pada antara melalui telepon, jumat malam.

ia menunjukan ke-1.800 kepala keluarga korban banjir tersebut berasal dari dua kecamatan, yakni kecamatan kota pamekasan juga kecamatan pademawu. ada dua desa dan empat kelurahan dan terendam banjir, papar iskandar.

di kecamatan kota menurut iskandar sebanyak empat kelurahan serta Satu desa terendam banjir, yakni kelurahan parteker, jungcangcang, kelurahan patemon, dan kelurahan kengenan, juga desa laden.

Informasi Lainnya:

sedangkan pada kecamatan pademawu, banjir cuma merendam Satu desa, yakni desa lemper namun tidak begitu parah, semisal dalam kecamatan kota.

kami sudah menyalurkan bantuan kepada kaum korban berupa makanan, terutama dan rumahnya terendam sejak di atas malam, katanya menambahkan.

sementara sampai jumat malam banjir dan melanda wilayah kota pamekasan ini sudah surut juga tak banyak genangan air di rumah-rumah masyarakat.

banjir dan terjadi kota pamekasan ini akibat sungai kalisemajid meluap, setelah sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan deras di kamis