China musnahkan 20.000 unggas terdeteksi terjangkit H7N9

sebanyak 20.536 ayam, bebek, angsa juga merpati dari daerah perdagangan unggas hidup pada shanghai dimusnahkan sesudah virus h7n9 dideteksi di sini, tutur pemerintah shanghai, jumat (5/4).

pasar grosir produk pertanian huahuai, yang berada di kotapraja dongjing, kabupaten songjiang, ditutup dalam jumat pagi, setelah virus flu unggas h7n9 didetekti daripada sampel merpati di pasar itu.

kotoran, pakan ternak yang tercemar, pelapisan daripada kandang juga air limbah dalam pasar tersebut sudah disemprot dengan disinfektan sebelum pemusnahan unggas tersebut, papar komisi pertanian kotapraja shanghai.

hingga pukul 06.00 masa setempat, semua pasar tersebut sudah dihilangkan.

Informasi Lainnya:

komisi pertanian, industri dan administrasi perdagangan, departemen kesehatan kabupaten songjiang juga pemerintah kotapraja dongjing, bekerjasama selama operasi di malam hari tersebut.

departemen tenntang baru menyelidiki dan melacak web asal merpati tersebut, juga sudah melancarkan penyelidikan ke pasar lain koleksi pertanian pada kota tersebut, kata xinhua sabtu pagi.

enam orang, yang sudah mengerjakan kontak melalui unggas, sedang menjalani pemeriksaan medis. sampel darah mereka sudah dikirim ke pusat pencegahan dan pemantauan penyakit kotapraja shanghai.

pedagang selama pasar tersebut telah diberi ganti rugi untuk unggas mereka, kata komisi pertanian tersebut.

china sudah mengkonfirmasi 14 angka h7n9 --enam pada shanghai, empat selama jiangsu, tiga dalam zhejiang serta Salah satu dalam anhui. dalam antara berbagai persentasi itu, empat pihak meninggal dalam shanghai dan dua orang sudah meninggal dalam zhejiang.