DPR harapkan penjelasan detail masalah UN

komisi x dpr ri berharap membeli laporan detail serta mendetail tenntang pelaksanaan ujian nasional tingkat sma di rapat kerja bersama kementerian pendidikan serta kebudayaan yang mau digelar selama jumat (26/4).

ujian nasional kali ini banyak yangg tak sesuai dengan perencanaan, itu yang harus disikapi. maka kami ingin menggelar raker (rapat kerja) bersama kemendikbud perihal permasalahan yang terjadi selama un, papar wakil ketua komisi x dpr utut adianto.

ia berharap, dapat mencari laporan secara lengkap, jelas dan mendetail daripada kementerian pendidikan serta kebudayaan (kemendikbud) mengenai dengan permasalahan pelaksanaan ujian nasional (un) pada lapangan.

menurut dia, permasalahan seputar pelaksanaan un tingkat sma beberapa masa 2012 sampai terjadi penundaan pelaksanaan un dalam sejumlah provinsi sebenarnya telah ditampilkan pada berbagai media.

Informasi Lainnya:

para anggota komisi x dpr ri sudah kenal permasalahan itu dan membuktikannya melalui mengerjakan kunjungan ke semua daerah.

hanya, tutur utut, belum banyak catatan resmi daripada kemendikbud tenntang melalui permasalahan seputar un tersebut. laporan dipercaya tersebut dicari diutarakan dalam saat raker, jumat (26/4).

penekanan di raker nanti ialah substansinya terlebih dahulu. maka belum ada rencana komisi x dpr ri untuk menekankan mendikbud mundur daripada jabatannya, karena tersebut politis. kalaupun itu muncul dalam raker, tersebut hak anggota komisi, tutur dia.