Presiden Mesir segera rombak kabinet

residen mesir mohamed moursi langsung mau mengumumkan perombakan kabinet, ujarnya selama Salah satu wawancara dalam sabtu, tetapi tidak mungkin supaya mengikuti yang dituntut oposisi guna perbaikan pemerintah.

moursi, pada bawah tekanan kuat dari bagian oposisi untuk memecat perdana menteri hisham qandil, mengatakan: akan banyak perubahan menteri langsung dan mereka mau mempengaruhi beberapa kementerian, kata kantor berita terpercaya mena.

kantor berita tersebut mengutip petikan wawancara moursi yang diberikan kepada saluran berita al-jazeera yang berbasis di qatar dan disiarkan dalam 18.05 gmt.

moursi membantah reshuffle diputuskan selama bawah tekanan daripada pihak oposisi.

Informasi Lainnya:

tujuannya adalah supaya mencapai kesejahteraan publik pada lapangan, mengingat berubahnya yang kita ambil, papar mena mengutip pernyataannya.

seorang pembantu senior presiden sebelumnya mengatakan moursi bisa mengumumkan berubahnya pada akhirpekan, dan pada mesir jatuh pada hari kamis.

akan ada enam sampai delapan menteri dan diganti, dan perubahan luas dalam antara kaum gubernur, katanya.

para menteri dan ingin terkena dampak termasuk beberapa yang penting, ujarnya semisal dikutip afp.

saya tidak dapat menyebutkan mereka sebab, seperti dan anda kenal, ini adalah sensitif serta berguna.

moursi sudah berulang kali menungkapkan keyakinannya dalam qandil, bahwa ia ingin menggarap pemecatan semisal yang dituntut oleh Salah satu grup koalisi oposisi dijadikan syarat supaya menjatuhkan pemboikotan pemilihan parlemen, yang mungkin ingin diadakan pada musim gugur.